News


Manfaat dan Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis

Manfaat dan Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis, Sering muncul pertanyaan bagus, apa untungnya punya website? Apa sih manfaat punya website itu? Begitulah beberapa pertanyaan yang kerap saya jumpai. Nah lewat artikel ini, saya akan mencoba menjelaskan mengenai apa saja keuntungan memiliki sebuah website bagi sebuah perusahaan

Mengapa website itu penting? Mungkin sudah sangat banyak orang yang tahu betapa pentingnya website. Meski perusahaan Anda sudah punya brosur, sudah pasang iklan di mana-mana, sudah dikenal di masyarakat, tetapi sebenarnya masih butuh website.

Inilah 10 manfaat yang akan didapatkan perusahaan jika memiliki website.

Sarana Penjualan Produk

Jika Anda punya produk barang atau jasa yang ingin dipasarkan di internet, maka Anda harus punya website. Website itu fungsinya adalah sebagai alat untuk memperkenalkan produk Anda kepada dunia internet. Dengan banyaknya pemakai internet, Anda punya peluang untuk mendapatkan calon pembeli dengan jumlah yang cukup banyak juga.

Mempermudah Komunikasi

Lewat website, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah. Entah itu dengan klien Anda, dengan teman-teman Anda, dengan calon konsumen dan sebagainya. Website modern itu dilengkapi dengan berbagai fitur komunikasi yang memungkinkan kita berbicara dengan pengelola website.

Adanya kotak komentar di website, adanya form contact adalah sebagian kecil dari cara komunikasi lewat website.

Memperkenalkan Profil Perusahaan Anda

Semakin dikenall profil maka akan makin terkenal profil tersebut. Sebuah perusahaan atau organisasi tentu mau jika profilnya dikenal luas. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perusahaan adalah salah satu cara yang inovatif.

Mendatangkan Calon Konsumen

Sebuah website juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendatangkan calon konsumen.  Banyak perusahaan yang bisa menggaet klien dari luar daerah atau bahkan luar negeri lewat website yang mereka miliki. Seperti yang kita ketahui, jumlah pengunjung website tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari luar negeri. Bahkan blog ini saja sering mendapatkan kunjungan dari luar negeri, terbukti dari banyaknya komentar asing yang masuk ke blog ini.

Menjadi Sarana Publikasi Resmi Perusahaan Anda

Lewat website, perusahaan Anda bisa menjadikannya sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya perusahaan Anda mengadakan undian berhadiah, maka informasi seputar kegiatan tersebut bisa ditampilkan lewat website yang dimiliki. Bahkan, hampir semua perusahaan dituntut untuk memiliki website.

Branding

Membangun branding juga sangat penting bagi perusahaan. Nah peran membangun branding juga bisa dilakukan lewat website. Banyak website yang didesain secara khusus dan memiliki ciri khas tersendiri dari suatu perusahaan. Untuk itu branding lewat website juga perlu lho  .

Kemudahan Memberi Informasi

Dengan memiliki sebuah website, perusahaan akan mudah untuk mengupdate informasi terbaru. Seperti jadwal kegiatan, berita terbaru, dan lain sebagainya. Dengan adanya website, konsumen maupun calon konsumen tetap bisa mengetahui perkembangan terbaru dari perusahaan Anda meski jaraknya sangat jauh.

Selain itu, umumnya konsumen akan lebih suka berinteraksi dengan customer service perusahaan lewat sebuah website karena kepraktisannya.

Kemudahan Melakukan Polling

Polling juga merupakan sarana untuk mengetahui keadaan dan keinginan konsumen atau calon konsumen saat ini. Lewat website, kita bisa membuat polling dengan mudah dan praktis namun bisa dimaksimalkan. Di internet ada banyak penyedia layanan pembuatan form isian polling yang bisa Anda tampilkan di website Anda. Dengan kemudahan ini, tentu polling juga bisa dilakukan lewat website Anda.

Menimbulkan Kesan Profesiona

Sebuah perusahaan yang memiliki website, sudah pasti akan mendapatkan perhatian lebih dari perusahaan yang belum memiliki website. Konsumen maupun calon konsumen pasti akan melihat lebih dulu kepada perusahaan yang sudah memiliki website. Itulah sebabnya perusahaan harus punya website.

Mencari Partner Baru

Banyak perusahaan yang terkadang membutuhkkan partner untuk saling bekerja sama. Nah dengan mempublikasikan perusahaan Anda lewat website yang dioptimalkan, akan semakin banyak orang yang tahu mengenai keberadaan dan eksistensi perusahaan Anda. Dari sana mungkin saja perusahaan Anda bisa menemukan partner bisnis yang cocok dan menguntungkan.


Tips Memilih Nama Domain Yang Baik

Tips memilih nama domain untuk situs Anda adalah salah satu langkah paling penting untuk menciptakan merek online Anda, identitas online Anda dan salah satu alat kunci pemasaran Anda. Mendaftarkan nama domain yang unik karena itu sangat penting. Saat ini, nama dapat didaftarkan dengan biaya yang sangat rendah. Jadi, dengan investasi yang sangat Anda dapat membuat kehadiran online Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah duduk dan menghabiskan waktu memikirkan nama domain yang unik.

Perlu diingat bahwa Nama Domain hanya dapat berisi huruf, angka, dan tanda hubung. Simbol dan spasi tidak diperbolehkan dalam Nama Domain. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum pemesanan nama domain. Dalam artikel ini kami akan merangkum beberapa tips yang sangat baik untuk memilih nama domain dan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda pergi dan memesan nama domain Anda!

Panjang Domain

Setiap domain memiliki ekstensi sendiri. Yang paling populer dari ekstensi ini adalah. Com. Tergantung pada negara Anda tinggal atau memilih untuk memiliki bisnis, Anda dapat memilih ekstensi negara Anda. Untuk misalnya. jika Anda tinggal di Indonesia, Anda akan memilih mendaftarkan ekstensi domain – co.id,or.id, web.id. Hal ini akan membantu untuk mengidentifikasi situs Anda sebagai satu lokal.

Tanda penghubung Nama Domain

Ini cenderung diingat. Meskipun, Anda akan menemukan sebagian besar nama domain termasuk tanda hubung sebagai tersedia. Bukan berarti orang tidak suka mendaftarkan nama domain yang mengandung tanda hubung itu hanya menjadi sulit untuk diingat, sulit untuk menjelaskan dan mantra untuk orang-orang.

Sederhana & mudah diingat

Cobalah untuk memilih nama domain lebih pendek. Nama domain pendek dan sederhana yang mudah untuk di ingat. Jangan gunakan kata-kata yang sulit untuk diucapkan atau sulit untuk diingat.

Pertimbangkan Alternatif & bentuk jamak pengguna

Jika nama domain pilihan Anda tidak tersedia Anda dapat memilih untuk nama domain alternatif. Untuk misalnya. jika nama domain bisnis Anda tidak tersedia, Anda lebih bisa memilih nama domain apa yang Anda jual dan sediakan. Cobalah untuk menggunakan bentuk jamak jika mungkin. Terkadang, nama domain gratis dalam bentuk jamak tetapi tidak dalam bentuk tunggal.

Hindari Nama

Anda harus hindari nama domain yang terlalu mirip dengan merek lain dan pesaing Anda. Dengan cara itu Anda dapat memastikan bahwa tidak akan ada merek atau masalah hukum dengan nama domain yang anda pilih.

Daftar Nama Domain serupa dan Ekstensi

Jika mungkin mencoba mendaftarkan nama domain yang terkait kata kunci yang sama. Anda dapat dengan mudah menghubungkan ini ke situs utama Anda. Juga, jika mungkin mencoba mendaftarkan ekstensi populer seperti. net, info.,. co.id, dll

Memilih Domain Registrar handal

Hal ini penting untuk memilih registrar domain handal. Sebuah registrar buruk bisa bangkrut meninggalkan Anda tanpa memberikan akses ke nama domain Anda. Perlu melakukan beberapa penelitian dan belanja sebelum Anda memilih registrar domain. Pastikan mereka menyediakan Anda dengan panel kontrol domain dari mana Anda dapat mengatur bagian DNS dari nama domain.

Menyimpan informasi kontak Anda up-to-date

Setelah Anda mendaftarkan nama domain Anda, pastikan rincian kontak pada nama domain adalah nama dan up-to-date. Secara umum semua perusahaan pendaftar domain akan melakukan ini ketika Anda mendaftarkan nama domain, namun beberapa lebih memilih untuk menyimpannya di nama mereka. Dalam kasus registrar Anda keluar dari bisnis, Anda masih bisa mengklaim nama domain Anda. Oleh karena itu, adalah penting untuk memiliki nama domain yang terdaftar atas nama Anda, bukan registrar Anda

Pembaruan tepat waktu

Periode terpendek domain bisa didaftarkan adalah satu tahun. Beberapa ekstensi terdaftar untuk dua tahun secara default. Hal ini penting untuk memperbaharui nama domain pada waktu atau Anda bisa akhirnya kehilangan selamanya.

Perlu diingat bahwa setiap hari ribuan tunggal Nama Domain didaftarkan oleh orang di seluruh dunia. Sangat mungkin bahwa banyak orang lain di dunia akan berbagi nama bisnis Anda atau menjual produk serupa dengan Anda. Jadi, penting untuk mendaftarkan nama domain segera setelah Anda telah menyelesaikan nama.

Anda membutuhkan Nama Domain dengan Registrar Terpercaya? DayaHosting lah solusinya.


Apa itu Nama Domain dan Sub Domain?

Apa itu Nama Domain? Sebuah nama domain adalah nama unik untuk situs web, seperti albennet.com, facebook.com, google.com dll. Nama domain harus terdaftar. Ketika nama domain yang terdaftar, mereka ditambahkan ke nama domain besar . Selain itu, informasi tentang situs web, termasuk alamat IP, disimpan pada server DNS.

DNS singkatan dari Domain Name System. Sebuah server DNS bertanggung jawab untuk menginformasikan semua komputer lain di Internet tentang nama domain dan alamat situs web.

Mendaftarkan Domain
Domain dapat didaftarkan dari penyedia layanan Hosting dan Register Domain.

Perusahaan-perusahaan ini menyediakan interface untuk mencari nama domain yang tersedia, dan mereka menawarkan berbagai ekstensi nama domain yang dapat didaftarkan pada waktu yang sama.

Memilih Nama Domain
Memilih nama domain adalah langkah besar bagi setiap individu atau organisasi.

Ekstensi nama domain baru dan berpikir kreatif masih menawarkan ribuan nama domain yang sangat baik!

Ketika memilih nama, penting untuk mempertimbangkan tujuan dari sebuah nama domain, yang adalah untuk memberikan cara mudah untuk mencapai situs web Anda (hampir sama dengan pemberian nama Anak, Nama Toko/perisahaan atau yg lainnya yg mengandung Makna).

Domain terbaik memiliki karakteristik sebagai berikut:

  1. Pendek – Orang tidak suka mengetik! Sebuah nama domain yang singkat lebih mudah untuk mengetik, membaca, dan mengingat.
  2. Bermakna – Sebuah domain pendek adalah yang bermakna, 957iljas.com tidak mudah untuk mengingatnya. Pilih domain yang berhubungan dengan situs Anda dengan cara yang orang akan mudah dimengerti.
  3. Jelas – Kejelasan ini penting ketika memilih nama domain. Hindari nama yang sulit untuk mengeja atau mengucapkan.
  4. Exposure – Nama yang singkat dan mudah diingat adalah aset. Selain pengunjung, juga mempertimbangkan mesin pencari. Indeks mesin pencari situs Anda dan peringkat untuk relevansi terhadap istilah orang mencari. Dalam rangka untuk memaksimalkan pemaparan situs Anda, pertimbangkan termasuk istilah pencarian yang relevan dalam domain Anda. Tentu saja, hanya mempertimbangkan ini jika masih mempertahankan pendek, jelas dan bermakna nama domain.

Sub Domain
Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka menggunakan sub domain sehari-hari. Yang terkenal “www” dari World Wide Web adalah contoh dari sub domain. Sub domain dapat dibuat pada server DNS, dan mereka tidak perlu terdaftar dengan registrasi nama domain, tentu saja, nama domain asli harus terdaftar sebelum sub domain dapat dibuat.

Contoh sub domain yang digunakan di internet adalah http://store.apple.com dan http://support.microsoft.com.
Sub domain dapat diminta dari penyedia web hosting Anda.

Sumber lain untuk pendaftaran domain expired domain.

Ketika Anda mendaftarkan domain, menganggapnya sebagai sewa, dengan asumsi tidak ada masalah hukum atau merek dagang dengan nama domain, Anda bebas untuk menggunakannya selama Anda terus membayar biaya tahunan (sekarang Anda bisa mendaftar di muka Sebanyak 10 tahun). Beberapa orang mendaftarkan domain sebagai spekulan, berharap bahwa mereka kemudian dapat menjual, sementara yang lain mungkin telah merencanakan untuk menggunakan domain dan tidak pernah punya waktu. Hasilnya adalah bahwa domain yang sebelumnya terdaftar, menjadi tersedia lagi.

Gunakan Nama Domain Anda

Setelah Anda memilih dan mendaftarkan nama domain Anda sendiri, pastikan Anda menggunakannya pada semua halaman web Anda, dan pada semua korespondensi Anda, seperti e-mail dan yang lainnya.

Hal ini penting untuk agar orang lain dengan mudah mengenali nama domain Anda, dan untuk menginformasikan mitra dan pelanggan tentang situs web Anda.

Anda membutuhkan Nama Domain dengan Registrar Terpercaya? DayaHosting lah solusinya.


Apa itu Web Hosting?

Apa Itu Web Hosting? Kita seringkali mendengar istilah Web Hosting ketika berselancar di internet sebenernya apa sih Web Hosting itu, Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.

Pada dasarnya sebuah server web hosting menggunakan adalah sebuah komputer biasa namun menggunakan beberapa komponen dan program dasar sebuah server serta disarankan harus mampu untuk online 24 jam setiap hari dan tanpa harus dimatikan dalam jangka waktu lebih lama daripada komputer biasa

Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu shared hosting, VPS atau Virtual Dedicated Server, dedicated server, colocation server.

1. Shared Hosting adalah menggunakan server hosting bersama sama dengan pengguna lain satu server dipergunakan oleh lebih dari satu nama domain. Artinya dalam satu server tersebut terdapat beberapa account yang dibedakan antara account satu dan lainnya dengan username dan password.

2. VPS, Virtual Private Server, atau juga dikenal sebagai Virtual Dedicated Server merupakan proses virtualisasi dari lingkungan software sistem operasi yang dipergunakan oleh server. Karena lingkungan ini merupakan lingkungan virtual, hal tersebut memungkinkan untuk menginstall sistem operasi yang dapat berjalan diatas sistem operasi lain.

3. Dedicated Server adalah penggunaan server yang dikhususkan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Dalam hal ini, penyediaan server ditanggung oleh perusahaan hosting yang biasanya bekerja sama dengan vendor.

4. Colocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.

Anda membutuhkan Web Hosting yang Terpercaya namun Hemat Biaya? DayaHosting lah solusinya.